Pulau Umang Surga Terpencil di Kota Banten

08 Februari 2015 15:41 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Pulau Umang merupakan salah satu pulau yang ada Provisi Banten yang memiliki luas mencapai kurang lebih 9.160,70 kilometer persegi. Pengambilan nama untuk puau ini sendiri kerena di pulau ini banyak ditemukan binatang umang, sejenis binatang yang memiliki cangkang seperti kepiting.

 

Beragam fasilitas dapat ditemukan di pulau yang sangat eksotis ini, kawasan wisata yang dikelolah oleh sawasta ini mengusung konsep Green Land demi tetap membuat pesona pulau ini tetap terjaga akan kelestrian alam sekitanya. Karena kerap dijadikan sebagai lokasi kegiatan wisata yang mengusung tema kelestarian alam kawasn ini pun semakin terjaga akan keasrian alamnya dan masih sangat hijau.

 

Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih yang semakin di percantik dengan kejernihan air laut. Banyak kegiatan mengasikkan yang dapat dilakukan di Pulau Umang ini, mulai berenang hingga olahraga air seperti jet ski, banana boat, dan snorkeling. Jika ingin menikmati keindahan laut dengan cara yang lebih santai anda bisa mengelilingi pulau dengan menggunakan sebuah perahu yang sudah tersedia di sekitar pulau.

 

Di sekitar Pulau Umang terdapat terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Oar yang memang khusus untuk digunakan sebagai lokasi kegiatan olahraga air Diving dan Snorkling. Wisatawan bisa mengunjungi kawasan ini dengan menempuh perjalanan hanya sekitar 10 menit dengan menggunakan perahu.

 

Pulau kecil ini menawarkan posona indah kehidupan bawah laut yang cantik karena masih banyak terdapat berbagai jenis terumbu karang serta ikan-ikan kecil yang berwarna-warni. Wisatawan bisa melihat dengan jelash kehidupan bawah laut di Pulau Oar karena kejernihan air laut yang dimilikinya.

 

Panorama alamnya yang masih banyak ditumbuhi pepeohonan bakau, mampu menambah kesan indah dan semakin membuat pulau ini menjadi sangat eksotis, pulau ini kerap dipilih sebagai lokasi berbulan madu karena memiliki suasana yang hangat dan romantis.

 

Pulau Umang sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata yang sangat lengkap, wisatawan bisa dengan mudah menemukan beberapa Resort dan Villa dengan desain tradisional yang unik serta memiliki sentuhan khas masyarakat suku Banten sendiri.