Tempan Wisata Paling Populer di Sukabumi

08 Februari 2015 15:05 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Sukabumi merupakan sebuah kota yang berada di bagian Selatan Jawa Barat, kota ini menjadi pembatas atau pemisah antara dua kota besar yakni Kota bandung dan jakarta. Sukabumi merupakan salah satu kabupaten terluas yang ada di Jawa Barat. Kota ini memiliki hawa yang sejuk dan memiliki banyak lokasi wisata bersejarah.

 

Sukabumi dikenal banyak memiliki lokasi-lokasi tujuan wisata yang dapat menjadi pilihan anda. Kota ini banyak di anugrahi dengan pantai-pantai yang indah berkat lokasi di bagian Selatannya yang berbatasan atau langsung menghadap ke Samudra Indonesia. Berikut ini beberapa lokasi wisata pantai terpopuler di Sukabumi yang dapat menjadi pilihan anda.

 

1.Pantai Karang Hawu

Pantai ini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah dengan maparan pasir yang sangat luas serta memiliki udara yang sangat sejuk. Dikawasan pantai pengunjung bisa dapat melakukan banyak kegiatan wisata misalnya saja Berenang, memancing atau Surfing dan masih banyak lagi lainnya.

 

2.Pantai ujung Genteng

Bagi wisatawan yang suka denga fotografi kawasan ini menjadi kawasan yang paling pas untuk di jadikan sebagai objek dari kamera anda. Pantai ini juga menawarkan pemandangan Matahari terbit serta Matahari terbenam. Dikarenakan adanya beting karang yang berdiri kurang lebih 500 m dari garis pantai membuat pantai ini tidak memiliki ombak sehingga aman untuk melakukan kegiatan berenang dan semacamnya.

 

3.Patai Pelabuhan Ratu

Pantai ini menghadap langsung dengan Samudra Indonesia sehingga membuat pantai ini memiliki jenis ombak yang sangat tinggi sehingga membuatnya menjadi sedikit kurang aman untuk dilakukan kegiatan wisata air. Namun pemandangan ombaknya yang tinggi bisa menjadi pemandangan tersendiri dikawasan pantai yang satu ini.

 

Selain wisata pantai pengunjung juga bisa menemukan banyak tempat wisata lainnya yang ada di kota Sukabumi yang juga dijamin dapat membawa kesenangan berwisata.  Beberapa tujuan wisata menarik lainnya yang dapat di jadikan tujuannya adalah:

 

Kawasan Pemandian Air panas Cisolo, kawasan air panas Cikundul, kawasan Situ Gunung, Pondok halimau, taman rekreasi Cimelati Sukabumi, Cibangbang dan masih banyak lagi lainnya.