Menjelajahi Indahnya Pulau Soop, Sorong, Papua Ditemani Keramahan Penduduknya

31 Januari 2015 16:36 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Papua memang dikenal memiliki lokasi wisata menarik, keindahannya bahkan disebut-sebut menandingi keindahan pulau Lombok, selain Raja Ampat, kawan wisata Papua menarik lainnya ialah Pulau Soop yang lokasinya tidak jauh dari kota Sorong yang dapat di akses dari kawasan Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Irian Jaya Barat.

 

Pulau soap Merupakan sebuah Pulau berpenghuni yang jumlah penghuninya hanya sedikit yakni hanya ada sekitar 100 orang. Wajar saja luas pulau ini tidak terlalu luas dalam satu jam saja anda sudah bisa mengelilingi pulau kecil ini.

 

Dalam perjalanan menuju ke pulau Soop ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan pepehonan kelapa yang berjejer seolah menjadi pagar di tepian pantai. Pulau ini banyak di tumbuhi dengan pohon kelapa sehingga bakalan mempermudah anda untuk memcicipinya jika sedang kehausan saat berlibur di pulau kecil ini.

 

Perkampungan penduduk yang sederhana di pulau ini menjadi dayatarik tersendiri bagi anda apalagi ditambah dengan keramahan penduduk terhadap siapa saja yang berkunjung kepulau Soop. Jangan heran jika kebanyakan penduduk pulau ini banyak yang mengunyah buah pinang hal ini sudah mereka lakukan setiap harinya.

 

Jika saat mengunjungi pulau ini anda ingin menginap atau terpaksa menginap anda harus menginap dirumah penduduk biasa mereka akan selalu bersedia para tamu yang ingin bermalam di pulau ini. Ini merupakan satu-satunya cara yang dapat anda lakukan karena di pulau ini memang masih belum ada penginapan yang bisa anda sewa.

 

Untuk biaya menginap biasanya dipatok seharga 100 persatu orangnya dalam semalam. Jika ingin mengetahui lebih jauh atau mengelilingi pulau ini cobalah mengajak masyarakat setempat yang lebih tau mengenai detail pulau Soop. Penduduk setempat biasanya akan bersedia mengantarkan sambil menceritakan mengenai pulau kecil ini.

 

Sembari menjelajahi pulau keindahan panorama pantai yang cantik jangan sampai terlewatkan. Selama bersantai menikmati keindahan pantai di pulau ini cobalah untuk mencicipi air kelapa yang ada dipulau ini.