Tegalwangi Surga Alam yang Tersembunyi di Jimbaran

31 Januari 2015 15:03 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Pantai Tegalwangi merupakan salah satu pantai di bali yang lokasinya bersada dibagian selatan Jimbaran. Pantai Tegalwani memili pemandangan yang cukup eksotis hamparan pasirnya serta pemandangan laut lepasnya serta keindahan pasir putihnya menjadi dayatarik tersendiri untuk pantai ini.

 

Selain itu pantai ini juga memiliki tebing yang jaraknya pun tidak berjahuan dengan hotel disekitar pantai, dari atas tebing ini wisatawan bisa duduk-duduk santai menikmati keindahan pantai dengan deburan ombak kerasnya yang selalu datang menghampiri bibir pantai menuju dataran yang dihalngi oleh karan-karang disekitar bibir pantai.

 

Lain halnya dengan keindahan saat sorehari yang dipercantik oleh Matahari terbenamnya, saat malam hari dari kawasan ini anda bisa menikmati pemandangan kawasan Tuban dan Kuta dengan pemandangan lampu-lampu malam yang menyala.

 

Selain di jadikan sebagai terpat wisata kawasan pantai Tegalwangi juga kerap dijadikan sebagai lokasi kegiatan melasti dalam rangka perayaan hari raya nyepi oleh masyarakat setempat. Dan kerap dijadikan sebagai lokasi foto prewedding.

 

Di pantai ini masih belum banyak terdapat fasilitas-fasilitas wisata penunjang seperti kawasan wisata pada umumnya. Jika ingin berwisata kekawasan wisata ini anda tidak perlu bingun anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah menuju hotel Ayana. Jia sudah sampai di bagian depan hotel anda pun sudah sampai di kawasan pantai Tegalwangi.

 

Setalah itu anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah menuju menuju Pura Tegalwangi sepanjang perjalanan dari depan hotel menuju kawan pantai disisi jalan banyak ditumbuhi oleh pepohonan yang menjadi daya tarik tambahan selama menuju perjalanan. 

 

Pantai Tegalwangi merupakan tempat wisata Bali yang masih alami yang pemandangannya sudah cantik oleh perpaduan bukit dan pantai. Kawasan ini bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata untuk bersantai dari keramaian di kawasan pantai Jimbaran, atau setelah berlama-lama dari pantai Tegalawangi baru menuju ke pantai Jimbaran untuk mengisi perut yang kosong. Karena lokasi pantai yang berdekatan tentu saja hal ini memungkinkan anda untuk mengjangkau kedua lokasi wisata ini sekaligus.