Menikmati Kenikmatan Hidangan Kedai Kopi Apek Medan

08 Februari 2015 15:45 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Medan ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini menjadi sangat populer karena menjadi pintu masuk untuk menuju lokasi tempat-tempat wisata yang berada di bagian barat misalnya saja seperti menuju Danau Singkarak ataupun Danau Toba. Hal ini tidak terlepas dari lokasinya yang berdekatan dengan bandara Bandara Internasional Kuala Namu.

 

Hingga tidak jarang wisatawan masih mampir di Kota ini terlebih untuk sekedar mengisi kekosongan perut selama perjalan dan untuk bekal tenaga sebelum menuju tempat wisata yang menjadi tujuan utama.

Berikut ini adalah beberapa lokasi yang kerap dimampiri ole wisatawan lokal maupun asing iuntuk mencicipi kelezatan makanan khas Kota medan.

 

1.Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok terletak di Jl Wahid Hasyim, sebelumnya di Jl Iskandar Muda. Kedai ini buka mulai malam hari hingga menjelang pagi, durian bisa langsung dimakan ditempat atau di bawa pulang. Uniknya dari kedai Durian ini adalah pengunjung boleh menukar durian yang mereka beli terasa tidak enak saat dimakan. Meski dalam semalam kedai ini bisa menjual 6.000-7.000 buah durian namun tidak pernah kehabisan stok buah.

 

2. Jalan Semarang

Kawasan sepanjang 200 meter ini  merupakan daerah pecinan disiang harinya dijadikan sebagai sentra penjualan onderdil kendaraan di Medan. Saat  malam hari tempat ini akan di sulap menjadi kawasan wisata kuliner yang paling favorite. Pasar yang dibuka mulai pukul 18:00 dan tutup pada pukul 01:00 banyak menyediakan jajanan serta makanan khas Medan.

 

3.Soto Kesawan

Soto ini wajib untuk kamu cicipi karena rasanya yang sangat lezat serta memiliki keunikan karena dalam sajiannya menggunakan udang. Udang yang digunakan dalam sajian ini adalah udang gala yang memiliki ukuran yang relatif besar. Sebelum dimasukkan kedalam soto udang ini sudah digoreng terlebih dahulu hingga membuatnya terasa renyah. Rumah makan yang terletak di Jl Ahmad Yani 116 ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 15:00.

 

4. Kedai Kopi Apek

Jika hanya inngin sekedar bersantai anda bisa bersantai sambil minum kopi ke Kedai Kopi Apek yang lokasinya berada di Jalan Hindu 37. Kedai yang sudah berdiri sejah tahun 1922 ini  merupakan kedai tertua dan sangat populer berkat cita rasa khasnya tetap tidak berubah dan masih terus di pertahankan. Menu favorit di kedai ini adalah Kopi O yang merupakan kopi hitam tanpa gula. Untuk melengkapi kenikmatan rasa kopi yang khas anda bisa menikmatinya dengan hidangan roti kukus, roti bakar, martabak telur atau bahakan nasi Soto.