Pantai Mbalat Menawarkan Sensasi Berlibur yang Sesungguhnya

01 Februari 2015 16:28 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Saat meiltasi jalur linta Floresanda bakalan menemukan salah satu lokasi wisata menarik yakni sebuh pantai yang cukup cantik yang oleh masyarakat setempat dikenal dengan nama Pantai Mbalata. Lokasi pantai ini terletak di kota Komba, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.Kawasan pantai Mbalata Beach ini hampir tersembunyi bersama kedamaian masyarat di Desan Desa Watunggene, Kota Komba, Manggarai Timur.

 

Mbalata juga serupa seperti Bajawa yang menawarkan sentuhan kehangatan, kawasan ini hampis bisa dikatakan sangat sempurna untuk dijadikan lokai berwisata, karena akan membuat setiap pengunjungnya merasa nyaman beristirahat sambil menikmati pemandangan pantainya yang indah dan nuansa alami perkebunan masyarakat jyang dipercantik dengan pemandangan kaki gunung Inerie.

 

Pantai Mbalata memiliki pasir putih yang membentang luas mulai dari sebelah timurnya hingga ke muara Sungai Wae Wole. Sedangkan sebelah barat muara sungainya memiliki pasir berwarna Hitam yang seolah seperti jalananan luas yang begitu panjang dan bersih. Jika tidak dihari libur pantai ini seolah tidak pernah di kunjungi karena tidak memiliki bekas sentukhan kaki, kecuali jejak kaki para nelayang yang hendak berlayar. 

 

Pemandangan pantai Mbalata semakin memikat dengan pemandangan pohon kelapa, Aren, Lontar yang tumbuh berjejer sekitar seratus meter sebelum bibir pantai yang seolah menjadi pagar untuk melindungi indahnya pantai yang tersembunyi ini.

 

Jika ingin bermalam dikawasan pantai ini anda tidak perlu khatir meski memang bisa dikatakan sebagai kawsan pantai tersembunyi namun disekitar pantai sudah banyak tersedia penginapan yang dapat anda sewa dengan tarir yang juga terjangkau.Penginapan paling populer dikawsan ini yang sekaligus menawarkan sensasi berlibur berbeda ialah Mbalata Beach Inn Cottages.

 

Di Cottage ini para tamu akan berbaur dengan masyarakat setempat untuk menikmati sayuran yang diambil dari depan tempat tidurnya, meminum air dari sumur hujan tropis serta membakar ikan. Berada dilokasi penginapan ini akan memungkinkan anda untuk berbincang-bincang dengan pelancong lainnya serta masyarakat setmpat. Sehingga seolah-olah terasa ada dirumah sendiri.