Liburan ke Pantai Kaliantan, Lombok Menawarkan Sensasi Berpetualang

31 Januari 2015 17:06 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

 

Pantai Kaliantan Lombok memang tidaklah sepopuler pantai-pantai lainnya yang ada di Lombok dikarenakan pantai ini memang tidak dikembangkan. Meski demikian hal ini tidak berarti bahwa pantai ini. Salah satu alasan lainnya yang membuat pantai ini menjadi kurang populer adalah karena alasan kawasan ini tidak di lalui oleh kendaraan umum.

 

Jika ingin mengunjungi kawasan pantai Kaliantan sangat disarankan untuk membawa tour guide yang memang sudah tau mengenai lokasi ini serta dianjurkan pula untuk mengisi bensin kendaraan anda dengan penuh dikarenakan sulitnya untuk menemukan pengian bensin. Umumnya masyarakat sekitar kawasan pantai ini sangat ramah terhadap setiapmpenddatang namun jika anda tersesat mungkin anda akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat menginagat bahasa yang digukanan penduduk setempat adalah bahasa sasak khas Lombok Timur.

 

Karena masih belum dikelola untuk pariwisata tentunya pantai ini masih belum memiliki fasilitas umum seperti yang terdapat dipantai-pantai pada umumnnya untuk itu bawalah bekal secukup mungkin jika akan menikmati keindahan pantai yang masih sangat asri ini.

 

Lokasi pantai Pantai Kaliantan berada di daerah Jerowaru, Lombok Timur dan sekitar 45 menit perjalanan dari kawasan Kuta atau 1-2 jam dari Mataram. Pantai ini memiliki pasir putih agak kecoklatan dan terasa lembut. Keindahan pantai yang memiliki deburan ombak seperti lautan lepas. Andapun akan dimanjakan dengan pemandangan indahnya tebing-tebing yang mengelilingi kawasan pantai.

 

Daya tarik lainnya yang menjadi ciri khas dari pantai Kaliantan adalah kondisi fisik pantai ini sendiri. Mulai dari pasirnya yang lembut dan terlihat mirip seperti merica, serta keindahan trumbukarangnya yang masih asri sehingga cocok sekali untuk melakukan kegiatan Snorkling dan Surfing karena juga memiliki gelombang laut yang cukup mendukung.

 

Kawasan pantai ini juga kerap dijadikan lokasi perayaan festival Bau Nyale oleh penduduk setempatnya. Jadi jika ingin mencari keramaian di pantai ini cobalah mengunjunginya saat bulan Februari-Maret.  Karena pada bulan-bulan ini pengunjung dan penduduk setempat akan ramai-ramai merayakan festival Bau Nyale.