Wisata Kuliner ke Kota Pahlawan, Jawa Timur

08 Februari 2015 15:47 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Surabaya menjada salah satu kota tujuan wisata yang juga ramai dikunjungi oleh wisatawan karena banyak memiliki lokasi-lokasi wisata yang menarik. Jika tengah mengunjungi Kota pahlawan ini baik karena tujuan wisata atau karena keperluan bisnis tidak ada salahnya bukan jika mencoba untuk mengunjungi tempat-tempat wisata kuliner yang paling populer di Kota Pahlawan ini.

 

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang dapat kamu jadikan sebagai tujuan wisata kuliner menikmati kelezatan masakan khas Surabaya.

 

1. Pakuwon Food Festival

Pakuwon Food Festival memiliki konsep food court dan hanya buka pada malam hari saja. Selain menawarkan hidangan kuliner yang sangat lezat para pengunjung juga disugahkan dengan pertunjukan live music yang bakalan membuat anda semakin nyaman menikmati hidangan.

 

Saat masuk kekawasan ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah yakni gemerlap lampu warna-warni disepanjang jalan masuk.


2.Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap merupakan makanan khas Surabaya yang akan sangat disayangkan sekali jika dilewatkan. Lokasi yang paling ramai dikunjungi untuk berburu makanan yang satu ini adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendut yang lokasinya berdada di Jalan Prof. Dr. Moestopo (sebelumnya di Jalan Kranggan).

 

3.Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Kuliner khas Surabaya ini sangat populer di kalangan masyarakat Surabaya sendiri sehingga akan mudah sekali untuk menemukannya di setiap sudut kota Pahlawan, namun tempat yang paling populer ada di Jalan Ahmad Jaiz No. 40.

 

4.Mie Pecun

Mie Pecu merupakan makanan khas yang identik dengan rasa yang super pedas, cocok sekali buat anda pecinta makanan pedas. Mie Pecun merupakan kepanjangan dari Mie Pedas Bukan Racun. Kawasn wisata kuliner ini berada di Jl. Anjasmoro. Sajian mie instan ini memiliki tingkat kepedasan yang berfariasi sehingga anda dapat memilihnya ada pilihan yang pertama ialah Pecun Klimax (super pedas), Galau (pedas biasa), Semriwing (pedas sedang), hingga Culun (tidak pedas).


4.Kepiting Cak Gundul 1992

Wisata kuliner ini menyajikan sajian hidangan berbahan seafood dengan tawaran rasa yang sangat lezat, lokasinya terletak di Jl. Kupang Indah. Hidangan paling populer di toko ini adalah kepiting Bumbu Kare dan Kepiting Asam Manis. Sajian seafood lainnya juga dapat anda temukan disini seperti Cumi-cumi, Udang, Kerang dan juga Ikan.

 

5. Soto Lamongan Cak Har

Meski bukanlah kuliner khas kota Pahlawan, namun makanan ini sangat populer di kalangan warga Surabanya, lokasinya yang berada Jalan Ir. H. Soekarno ini  tidak pernah sepi di para pengunjungnya, makanan ini selalu dirindukan oleh warga asli Surabaya yang sudah tidak lagi tinggal di Surabanya, tidak heran ketika berkunjung ke kota kelahiran mereka akan langsung mengunjungi kawasan ini.