Lokasi Wisata Paling Populer di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan

05 Februari 2015 21:07 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Di kenal sebagai Kota Seribu Sungai, tentusaja akan mudah sekali untuk meneukan lokasi wisata sungai yang dapat ditemukan dengan mudah saat berlibur kekota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Agar tidak melewatkan lokasi-lokasi wisata menarik di kota Banajarmasin berikut ini adalah info mengenai lokasi wisata di kota Banjarmasin yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur kekota Seribu Sungai tersebut.

 

1.Pasar Terapung Kuin

Pasar terapun Kuin merupakan sebuah pasar teradisional di Kota Banjarmasin, lokasi pasar ini kemudian berubah sekaligus kerap dijadikan sebagai lokasi wisata karena memiliki keunikan tersendiri, mulai dari lokasinya yang berada diatas sungai, transaksinya, serta berjualan di atas perahu kecil dan masih bnyak lagi lainnya.

 Lokasi wisata ini cukup populer dikalangan wisatawan dan menjadi ikon pariwisata tersendiri untuk Banjarmasin. Pasar yang di duga sudah ada semenjak 400 tahun lalu ini berada dikawasan di muara Sungai Kuin, untuk bisa sampai kesini wisatawan yang dari pusat kota bisa mengaksesnya dengan perjalanan darat dan bisa pula melalui jalur air.

 

2.Pusat Kuliner Tepian Sungai Martapura

Lokasi pusat kuliner khas Banjarmasin ini berada di jalan Pos yang menghubungkan Jalan Sudirman dan Jalan Hasanudin.  Anda bisa sepuasnya berwisata kuliner makanan khas Banjar masin di kios-kios yang berdiri disepanjang jalan ini.

 

3.Taman Siring Sungai Martapura

Taman Siring Sungai Martapura berlokasi di tepian Sungai Martapura yaitu berada di Jalan Jenderal Sudirman dan juga Jalan Kapten Tendean lokasi wisata yang satu ini masih mengandalkan sungai. Saat sore hari kawsan wisata Taman siring ini akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan  untuk bersantai menikamati suasana sungai dan lalu lalang prahu khas Banjarmasin yang melakukan aktivitasnya.


4. Pasar Intan Martapura

selain dikenal banyak memiliki lokasi wisata yang berada dan memanfaatkan sungai-sungai yang dengan mudah ditemukan hingga ke pusat kotanya. Banjarmasin juga dikenal sebagai kota penghasil tambang permata terbesar di Indonesia. Kota ini dikenal sebagai kota penghasil batu Permata dengan kualitas yang baik. Lokasi wisata Pasar Intan ini berada di Jl. Ahmad Yani, Martapura. Sebagai lokasi pasar batu Permata disini wisatawan bisa berbelanja Batu permata yang sudah diolah menjadi kedalam bermacam bentuk mulai dari cincin, kalung dan semacamnya andapun juga bisa membeliny dalam bentuk bantuan, atau masih belum di olah. Wisatawan yang berkunjung ke lokasi pasar ini pun cukup beragam mulai dari malaysia, Berunai hingga Singapura.