Pulau Kadidiri Potret Keindahan Alam yang Masih Belum Tersentuh

12 Februari 2015 21:15 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Pulau Kadidiri merupakan salah satu pulau Taman Nasional Kepulauan Togean pulau ini masih berada di kawasan Kota Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, di Sulawesi Tengah. Oleh sebagian wisatawan yang pernah berkunjung ke pulau ini dan oleh masyarakat setempat pulau ini dikenal dengan sebutan pulau perawan yang masih tersembunyi.

 

Pulau terpencil nan eksotis ini jauh dari polusi, tidak banyak masyarakat yang tinggal di kepulauan yang menjadi salah satu tujuan wisata ini, hanya beberapa namun kecantikannya cukup mempu membuat wisatawan asing yang berkunjung kepulau ini langsung memilih menetap di kepulauan. Saat berada dikawasan wisata ini sementara anda baklan mera sedang keluar dari peradaban dunia ini, hal ini dikarenakan masih sulitnya sumber air tawar, sinyal ponsel. Namun meski demikian bukan berarti semua yang ada di kepulauan ini terbelakang buktunya ada tiga cottage di Pulau Kadidiri yang duanya dikelolah oleh asing dan satunya dikelolah oleh pihak swasta.

 

Banyak kegiatan wisata yang dapat anda lakukan selama berada dikawasan wisata Pulau Kadidiri ini misalnya saja dengan menyelam kedasar lautnya yang dikenal sebagai salah satu taman bawah laut terindah di lautan Sulawesi selain Bunaken. Selain itu anda juga masih bisa melakukan kegiatan wisata menarik lainnya seperti berlayar, berenang, berjemur, trekking hutan tropis dan masih banyak lagi kegiatan wisata menarik lainnya.

 

Saking jernihnya peraian lau di pulau ini jika anda berjalan dengan hanya berjarak 5 meter dari pantai saja tanpa alat snorkeling  atau diving, anda sudah bakalan bisa menyaksikan secara jelas keindahan trumbukarang yang tumbuh dibawah laut pulau ini yang bakalan membuat anda langsung penasaran untuk menyelaminya dan melihat lebih dekat lagi.

 

Jika sudah selesai menjelajahi setiap sudut yang menjadi titik keindahan pulau Kadidiri yang cantik nan eksotis ini anda pun juga bisa menjelajahi pulau-pulau terpencil lainnya yang terdapat disekitar pulau ini misalnya saja ke pulau Taipi yang berjarak sekira 4 kilometer dari Kadidiri. Pulau ini juga dikenal memiliki keindahan lamam yang tidak kalam menarik.