Pulau Hari Surganya Para Penyelam dan Fotografer

12 Februari 2015 21:21 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Mungkin sebagian besar orang sudah percaya jika pulau terindah hanya ada di Bali atau Pulau Lombok atau mungkin juga kepulauan Raja Ampat yang belakangan mulai naik daun. Dan jika dikatakan bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah indah atau bisa dikatakan menyaingi. Mungkin saja anda bakalan meragukannya walau pun itu benar akan adanya.

 

Adalah Pulau Hari yang letaknya berada di Kecamatan Soropia bagian timur, Kota Kendari yang juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik. Di kalangan masyrakat setempat terdapat sekelumit cerita mitos yang tidak berpenghuni ini. Mitos itu pun cukup unik dimana dipercaya pulau ini dijadikan sebagai tempat diturunkannya bidadari cantik berbaju merah yang kemudian pulau ini digambarkan secantik bidadari terbut.

 

Bagi Anda penyuka divingatau snorkeling pulau ini menjadi lokasi menyelam yang paling menantang dengan kedalam penyelaman hingga 7 sampai 8 meter. Rumput laut serta terumbukarang yang ada diperairan ini terlihat sangat indah karena tumbuh berjajar rapi seolah-oleh perkebunan di atas permukaan laut yang sudah dirawat dan di tata oleh tukang kebun yang handal.

 

Kepulauan ini juga menjadi tempat hidupnya biota laut dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar. Selama melakukan kegiatan menyelam anda akan dengan sangat mudah menemukan ikan berwarna-warni yang bakalan semakin mempercantik pemandangan bawah laut kepulaua Hari. Setidaknya dikepualaun ini terdapat 13 lokasi menarik yang dapat dijadikan sebagai lokasi penyelaman. 

 

Bagi anda yang suka bersantai anda bisa bersantai di tepian pantai menikmati pemandangan alam yang indah sambil memancing. Jika lebih tertarik anda bisa memancing lebih jauh ke atas laut dengan menyewa kapal nelayan yang ada di sekitar pantai. Biasanya ikan yang bisa anda pancing adalah ikan layar atau sailfish.

 

Pulau ini merupakan lokasi paling menarik bagi anda yang suka fotografi anda bisa membidik keindahan-keindahan yang dimiliki pulau tak berpenghuni. Jika tertarik lagi anda bisa memotret burung Maleo yang kerap terbang untuk berburu mangsanya.