Pantai Ora Sensasi Berlibur dan Menginap di Maluku Tengah

18 Februari 2015 03:00 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku, pantai ini merupakan pantai yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur ke Maluku Tengah. Pesona indah pantai ini pantas untuk dikatakan sejajar dengan pantai-pantai indah di dunia seperti Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik atau Pantai Boracay di Filipina.

 

Dan yang menambah indah dari pantai ini adalah sebuah resort yang memiliki 6 buah cottage bernama Ora Beach Resort. Keseluruhan resort ini semuanya terbuat dari kayu beratap jerami. Ora Beach Resort  ini sendiri sekaligus menjadi satu-satunya penginapan yang berdiri atau letaknya tepat diatas perairan pantai. Perpaduan antara beningnya peraiaran pantai Ora serta masih terbuat dari kayu dan berlatar belakang Perbukitan Taman Nasional Manusela tentunya akan memberikan sensasi menginap yang luar biasa.

 

Tidak hanya pesona keindahan alamnya saja indah, keindahan bawah laut dari pantai ini patut untuk kamu jajal, karena cukup kaya akan biota laut yang bakalan membuat anda tersenyum saat melihatnya karena sakin indahnya. Selain itu karang atau koralnya pun berwarna warni, ssehingga semakin menambah cantik kehidupan bawah lautnya. Jika anda tidak bisa melakukan kegiatan menyelam anda bisa melihat keindahan ikan-ikan yang berenag kesana kemari dan indahnya trumbukarang dari atas dengan cara menaiki perahu. Pantai ini akan semakin terlihat indah saat malam hari yang cerah.

 

Jika ingin melakukan kegiatan diving dan snorkeling sebaiknya anda membawa seseorang bisa anda jadikan sebagai oprator selam, karena dikawasan ini masih belum anda oprator selam dan yang pastinya jangan lupa untuk membawa perlengkapan menyelam yang lengkap. Selain itu yang paling harus anda sediakan sendiri adalah jangan lupa untuk membawa bekal selngkap mungkin atau yang paling dibutuhkan, karena dikawasan ini masih belum tersedia toko atau resto.

 

Yang palin unik dari penginapan Ora Beach Resort adalah biaya penginapan tidak dihitung berdasarkan biaya per kamarnya melain perorangan, dalam satu kamarnya bisa menampung tiga orang dewasa dengan biaya berkisar antara Rp1.000.000,- sampai 1.500.000,- per harinya, harga ini berubah sesuai musim dan udah termasuk transportasi dari Pelabuhan Tulehu ke Ora Beach Resort dan makan tiga kali sehari. Jika anda berkunjung ke resort ini dalam kelompok anda bisa melakukan tawar menawar biaya penginapan dengan pihak pengelola.