Menjelajahi Keindahan Pantai Sisi Kepulauan Riau

07 Februari 2015 07:12 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Pantai Sisi pulau Serasan kabupaten Natuna merupakan salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh kabupaten Natuna. Oleh masyarakat setempat kepulauan ini sering disebut dengan nama pulau Tujuh. 

 

Pantai Sisi Serasan ini berdekatan denga negara Malaysia dan provinsi Kalimantan Barat, untuk menuju lokasi pantai wisatawan bisa menggunakan kapal Pelni KM. Bukit Raya atau dengan menggunakan kapal perintis.

 

Untuk menuju lokasi pantai Sisi sangat mudah sekali di jangkau bagi para wisatawan yang berasal dari luar daerah, yakni bisa melalui Pontianak dengan menumpang kapal dari Pontianak dengan hanya perjalanan beberapa jam saja. Apabiala dari kota Batam anda bisa langsung naik pesawat ke Natuna langsung.

 

Jika ingin bermalam anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak tersedia penginapan-penginapan murah yang bisa anda jadikan pilihan.

 

Pantai yang sering dijadikan sebagai lokasi beristirahat oleh para nelayan ini memiliki keaslian serta keindahan pantai yang eksotis. Sebelumny pantai ini pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai yang masih alami dan masih terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) oleh majalah Islands, edisi bulan September tahun 2006.

 

Pantai Sisi sendiri memiliki keunggulan tersendiri yang sangat jarang sekali di temui di lokasi-lokasi wisata pantai pada umumnya, diantaranya ialah memiliki biji pasir yang lebih besar pasair pantai ini sedikit berdebu namun tidak berlumpur.

 

Pantai Sisi Serasan natuna juga memungkinkan pengunjungnya untuk menikmati keindahan sunsetnya. Kemudian saat pemandangan matahari cantik tersebut menghilang akan diganti dengan pemandangan gemerlap lampu-lampu dari tengah lautan yang berasal dari kapal-kapal milik nelayan dan juga mercusuar.

 

Selain itu masih ada banyak tempat-tempat wisata di kecamatan Serasan yang dapat anda temukan untuk dijadikan sebagai tujuan wisata lainnya, beberapa diantaranya ialah Pantai Teluk Siti Dewi, Pantai Pasir, pantai Teluk Ular, Pantai Sepandok, pantai Resam, Pantai Jodoh, Pantai Tarum, pantai Bungim dan juga Pantai Sempadi. Medengar namanya saja sudah penasaran bukan? Jadi bakalan rugi jika anda berlibur ke kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, perovinsi kepulauan Riau.