Menikmati Keindahan Perjalanan Wisata Kepulau Terluar Indonsia

08 Februari 2015 14:55 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Pulau Natuna masih termasuk kedalam provinsi Kepulauan Riau, pulau Natuna merupakan salah satu kepulauan terluar Indonesia yang memiliki keadaan tanah berupa pegunungan dan perbukitan.

 

Dengan keadaan geografisnya yang menjadikan dirinya sebagai kepualaun terluar dan merupakan tanah pegunungan membuat kepulauan Natuna memiliki lokasi wisata alam yang indah terutama objek wisata pantainya yang kebanyakan memiliki pasir Putih yang bersih dan cantik.

 

Pulau Natuna dikelilingi oleh air laut yang jernih yang semakin mempercantik keindahan pantai yang mengelilingi kepulauan ini. Ada banyak lokasi wisata yang dapat ditemukan di kepualaun Natuna ini beberapa diantaranya adalah berikut ini:

 

1.Pulau Senoa

Oleh masyarakat setempat kawasan wisata alam Pulau Senoa dekenal dengan nama Pulau Senoe atau juga dengan sebutan pulau Senuou. Objek wisata yang satu ini juga tersohor dengan keindahan alamnya. Sepanjang perjalan menuju ke pulau ini pun wisatawan sudah disuguhkan dengan pemandangan jernihnya air laut sehingga memungkinkan untuk bisa melihat trumbu karang yang terdapat di dasar laut.

 

2.Pantai Cemaga

Pantai Cemaga merupakan salah satu objek wisata andalan kabupaten natuna, pantai yang berada di kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna ini tidak pernah sepi dari pengunjungnya.

 

3. Alif Stone Park

Oabjek wisata Alif Stone Park murupakan taman bebatuan yang lokasinya berada ditepian pantai. Pantai yang berada di desa Semempang, kecamattan Bunguran Timur ini selalu menjadi tujuan wisata keluarga.

 

4.Kepulauan Anambas

Lokasi wisata yang satu ini masih berada dalam bagian dari provinsi Kepulauan riaun dan merupakan salah satu bagian gugusan. Keindahan Kepulauan ini benar-benar sangat eksotis sampai-sampai membuat pantai ini disebut sebagai salah satu kepulauan teropis terindah se-Asia. Sehingga gak bakalan rugi untuk kamu yang ingin mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

 

Selain beberapa tempat yang telah dibahas di atas wisatawan juga masih akan sangat mudah untuk menemukan lokasi-lokasi menarik lainnyanuntuk di jadikan sebagai tempat tujuan wisata beberapa diantaranya ialah Pulau Sahi, pantai tanjung, Air Terjun Ranai, Batu Sindu dan masih banyak lagi tempat-tempat lainnya.