Lokasi Wisata Menarik Kota Medan

08 Februari 2015 14:54 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Medan merupakan ibu kota dari provinsi Sumatra Utara yang terkenal dengan keindahan danau Tobanya. Sebagai salah satu tujuan wisata yang populer dengan keanekaragaman wisata kulinernya kawasan ini juga banyak memiliki tempat-tempat wisata yang patun di dijadikan sebagai tujuan wisata.

 

Banyak sekali tempat-tempat wisata yang dapat di jumpai saat berlibur kekota Medan, mulai dari wisata alam, pantai, wisata religi hingga kulinernya. Berikut ini adalah beberapa tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi saat berlibur kekota Medan:

 

1.Istana Maimun

Istana maimun bisa dijadikan sebagai tujuan wisata sejarah. Istana ini memiliki desain yang unik kabarnya arsitek dari Itali lah yang merancang istana ini. Istana ini didirikan pada tahun 1888 oleh Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah Sultan Deli, istana ini juga dikenal sebagai jendela menuju masa kejayaan kerajaan.

 

2.Masjid Raya Medan

Masjid ini kerap dijadikan sebagai kawasan wisata religi oleh wisatawan. Mesjid ini merupakan masjid terbesar dan terindah di Indonesia. Mesjid ini memiliki gaya bangunan yang terispirasi dari gaya Moorish yang berasal dari Arab.

 

3.Air Terjun Tongging 

Arterjun yang berdekatan dengan gunung Sipiso-piso memiliki ketinggian 120 meter. Ditambah dengan pemandangan danau Toba kawasan air Terjun Tongging pun mendai semakin terlihat indah.

 

4.Danau Linting

Danau Linting dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang memiliki keindahan yang cukup unik karena memiliki dua warna air danau yang berbeda yakni warna Biru dan Hijau selain itu dikelilingi oleh bebatuan batu cadas. Sehingga membuatnya selalu ramai didatangi oleh pengunjungnya.

 

5. Menara Air Tirtandi

Menara ini sekaligus menjadi ikon dari kota Medan, bisa dibilang keberadaan menara ini merupakan sesuatu yang sanagt vital untuk kota Medan. Bangun yang didirikan oleh pemerintahan Belanda pada tahun 1908 ini merupakan sebuah penampungan air untuk penduduk medan.

 

6. Air terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit

 

Lokasi siasata alam yang satu ini berada ditengah hutan Sibolangit, serta dikenal memiliki keasrian yang masih sangat alami sehingga bakalan membuat semua pengunjungnya menjadi semakin terkagum-kagum dengan kota Medan.