Kawasan Wisata Alam Paling Populer Bandung

31 Januari 2015 14:52 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Bandung merupakan kawasan wisata yang cukup populer terutama kawasan Puncak bagi warga Jakarta dan sekitar. Selain karena memang kawasan wisata bandung yang mudah untuk di jangkau kota Bandung memang banyak menyimpan lokasi objek wisata yang menarik.

 

Banyak tempat-tempat menarik yang bakalan dengan mudah bisa anda kunjungi berikut ini beberapa tempat menarik yang bisa menjadi pilihan anda jika berlibur kota Bandung.

 

1.Gunung Tangkuban Perahu

Kawasan Gunung Tangkuban Perahu memilkii keunikan tersendiri yakni bentuknya yang meyerupai Perahu. Konon menurut legenda yang dipercaya oleh masyarakat setempat, gunung Tangkuban Perahu yang masih merupakan gunung berapi berasal dari kapal yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkurian. Kawasan Gunung Tangkuban Perahu berada di sekitar 20 KM Utara kota Bandung dan telah menjadi destinasi tempat wisata Bandung yang cukup populer.

 

2.Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah kawah vulkanik dengan warna tanah yang berwarna Putih. Warna tanah yang berwarna Putih ini karena adanya kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan dari kawasan wisata yang letaknya sekitar 50 KM di Selatan Bandung ini adalah warna iar yang terdapat dikawah ini selalu berubah-ubah warna.

 

3.Danau Situ Petang

Kawasan wisata Danau Situ Petang merupakan kawasan wisata danau yang memiliki pemandangan yang cukup eksotis. Di kawasan ini anda bisa mengelilingi danau dengan memanfaatkan perahu air yang sudah tersedia di sekitar danau untuk memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung kekawasan wisata yang lokasinya terletak Bandung Selatan.

 

4.Maribaya 

Maribaya merupakan sebuah tempat wisata alam yang populer dengan sumber mata air belerangnya yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit serta membuat kulit menjadi mulus.Selain terkenal akan pemandian air panasnya Maribaya yang berlokasi di Lembang sekitar 22 KM dari pusat kota bandung juga menawarkan keindahan air terjun dan memiliki taman.

 

5.Bukit Moko 

Bukit Moko merupakan kawasan pegunungan yang masih asri, disini anda bisa menikmati keindahan pegunungan di Kota kembang ini. Kawasan ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan, disetiap warung yang ada di sekitar bukit menawarkan pemandangan kota Bandung dari atas pegunungan.

 

Lokasi Bukit Moyo beradai di desa Cimenyan, Bandung jika ingin mengunjungi lokasi wisata ini anda diharuskan membawa kendaraan sendiri karena kawasan ini tidak dilintasi oleh kendaraan umum. Pada saat musim hujan anda harus lebih berhati-hati krena jalanan menuju lokasi wisata cukup terjal dan berkelok-kelok dan sedikit licin.