Gili Meno Berdamai Dengan Indahnya Alam

18 Februari 2015 09:58 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Gili Meno merupakan salah satu Gili dintara tiga gili yang paling populer di pulau Lombok. Letak gili Meno sendiri berada di bagian tengah dan merupakan pulau yang paling sedikit penduduknya dan paling kecil.

 

Di sebut-sebut jika gili ini merupakan gili yang paling cocok untuk dijadikan sebagai tempat berbulan madu untuk pasangan suami istrikarena memiliki suasana yang jauh dari hiruk-pikuk ramainya perkotaan yang kadang cukup membuat pusing.

 

Gili Meno lebiih banyak didominasi oleh pohon Palem dan rerumputan Hijau. Selain itu pulau kecil ini juga memiliki lokasi titik menyelam yang luar biasa indahnya yaitu Sea Point Penyu, Point Coral Blue serta Meno Wall.

 

Keasria pulau yang dipercantik dengan pasir putih yang menyerupai kristal serta ditambah dengan keberadaan Bird Park homestay  tentu Gili Meno menjanjikan suasana berlibur yang berbeda.Anda juga akan dimanjakan dengan kicauan burung-burung yang seolah saling bersahutan menyambut kedatangan anda di pulau mereka.

 

Di Gili Meno ini terdapat sebuah taman burung yang dikenal dengan Gili Meno Bird Park, taman yang dibangun oleh seorang warga Australia ini setidaknya memiliki sekira 200 burung ras Asia dan Australia yang beberapa diantaranya ialah Beo, flamingo, Elang dan Pelikan. 

 

 

Saat akan berlibur ke Gili Nemo usahakan untuk membawa semua kebutuhan anda seniri mulai dari airminum, makanan hingga yang lainnya, karena di kawasan wisata ini masih belum terdapat toko. Selain itu jangan lupa untuk membawa uang tunai secukupnya karena anda tidak akan menemukan mesin ATM di pulau kecil ini.

 

Anda juga dapat melakukan kegiatan snorkeling, jika tidak bisa anda bisa kursus langsung di pulau ini dengan menyelami bebera titik menyelam yang bakalan langsung membuat anda takjub, biasanya titik menarik tersebut hanya dapat di jangkau dengan perahu, untuk itu ada baiknya apabila anda bergabungan tur. Anda juga dapat bersantai dengan mengelilingi pulau ini menggunakan sepeda atau kereta kuda Cidomo yang dapat anda sewa disekitar pantai.