Berwisata Sambil Menjelajahi Jejak Islam di Cirebon

08 Februari 2015 15:00 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Cirebon merupakan salah satu kota yang terletak di ujung utara Jawa Barat, kota ini memiliki lokasi wisata yang cukup beragam dengan dayatarik yang cukup menjanjikan kesenangan bagi siapapun yang mengunjungi kota ini. 

 

Kota ini banyak memiliki tempat-tempat wisata alam yang bakalan mudah untuk ditemui dan mudah untuk di jangkau. Berikut ini akan kami bagikan sedikit info mengenai tempat-tempat menarik yang ada dikota Cirebon yang wajib untuk di kunjungi:

 

1.Keraton Kasepuhan

Keraton ini merupakan keraton yang masih terawat hinnga kin, selain itu keraton kasepuhan ini juga merukan keraton termegah yang ada di kota Cirebon. Yang paling menarik dari tempat ini adalah masih terdapat lukisan yang masih sangat dikeramatkan, lukisan tersebut adalah lukisan Prabu Siliwangi, selain itu juga terdapat kereta Singa Barong yang juga msih dikeramatkan yang pada setiap malam 1 Suro akan dimandikan.

 

2.Gua Sunyarugi

Lokasi wisata ini disebut sebuah gua namun terlihat seperti sebuah candi. Yang menarik dari lokasi wisata ini adalah bentuk bangunannya yang katanya memadukan perpaduan Indonesia Kelasik, Cina, Hindu, Timur Tengah, Islam dan juga Eropa. Dan dibagian tengah guanya terdapat sebuah patung yang terbuat dari batu berbentuk Gajah.

 

3.Pantai Kejawanan

Kawasan pantai ini oleh masyarakat setempat tidak dikenal sebagai tujuan wisata, karena tidak memiliki keindahan yang begitu memikat, meskipun memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan sunset. Meski tidak terlalu menarik namun pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena di percaya sebagai tempat alternatif untuk melakukan pengobatan dengan cara berendam di pantai ini.


4. Makam Sunan Gunung Jati

Kawasan pemaka Sunan Gunung jati yang juga merupakan salah satu tokoh dari Wali Songo yang sangat berjasa dalam penyebaran agama Islam ditanah Cirebon ini, di jadikan sebagai lokasi tujuan wisata religi. 


5.Wista Belanja Batik Trusmi

Cirebon juga dikenal memiliki batik khas yang selalu diburu oleh setiap wisatawan yang berlibur ke kota Cirebon untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Anda bisa mengunjungi desa Trusmi Hamper disepanjang jalan ini akan sangat mudah sekali di jumpai usaha rumahan yang menjual batik Khas Ala Trusmi, atau batik khas Cirebon.