Berwisata Kuliner Menikmati Jajanan Khas Bogor

31 Januari 2015 14:54 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Wajar rasanya apabila kota Bogor dijadikan sebagai tempat tujuan wisata utama oleh masyarakat jakarta dan sekitarnya, selain jaraknya yang dekat sertabanyak memiliki lokasi objek wisata menarik tupanya, kota Hujan ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi wisata kuliner karena banyak memiliki makana khas yang tidak abakalan ditemukan diluar kota Bogor.

 

Bagi anda yang tertarik berwisata kuliner ada baiknya anda mencaoba beberapa kuliner khas Bogor seperti berikut ini.

 

1. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Pizza di Kedai Kita menawarkan pizza yang gurih dan lezat, karena peroses pembuatannya dibuat dengan cara di bakar dalam sebuah tungku dengan menggunakan kayu bakar. Pitza ini di patok seharga Rp 60.000, ukurannya pun cukup besar terdiri dari 7 potong pitzza yang diatasnya ditaburi dengan keju. Jika ingin mencoba makannan ini cobalah untuk mendatangi Kedai Kita yang beralamatkan di Jalan Pangranggo No. 21 Bogor.

 

2.Lasagna Gulung

Lasagna Gulung masih merupakan makan keluarga pastaama dengan Macaroni Panggang. Masakan yang terbuat dari campuran saus susu, Keju dan juga jus Saus Tomat memang dimasak dengan cara di gulung. Lasagna gulung sudah tersedia kedalam beberapa pilihan rasa yang dapat menjadi pilihan anda seperti lasagna gulung ayam, lasagna gulung tuna, lasagna gulung beef dan lasagna gulung kerang. Jika ingin menikmati makanan kuliner yang satu ini anda bisa datang langsung ke Jalan Salak, tidak jauh dari Taman Suryakencana, tepatnya di sebelah restoran Macaroni Panggang.

 

3.Sop Buah Pak Ewok

Sop Buah Pak Ewok memang sudah cukup populer dikalangan wisatawan yang berlibur kekota Hujan, Bogor harga yang ditawarakan dalam setiap porsinya pun relatif murah yakni Rp 8.000 untuk sop buah yang bisa sedangkan untuk sop buah Durennya dipatok seharga Rp. 13.000 perporsinya.

 

4. Pia Apple Pie

Pia Apple pie merupakan salah satu jajanan kuliner yang kerap di jadikan oleh-oleh oleh para wisatawan yang berlibur ke Bogor. Pia Apple Pie sudah banyak tersedia kedalam berbagai rasa sehingga banyak digemari ole wisatawan pilihan rasa yang ditawarkan makanan khas ini diantarana ialah chicken pie, apple pie, chocolate pie, pie crust,  cheese pie, strawberry pie, apple fried rice, apple salad, pisang bakar, spaghetti saus apel, yogurt, puding karamel, dan juga cream soup.