Berwisata ke Pantai Grajagan Banyuwangi Sambil Belajar Berselancar

31 Januari 2015 14:47 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Pantai Grajagan merupakan salah satu pantai dari sederetan pantai yang ada di selatan Banyuwangi walau tidak sepopuler kawasan Pulau Merah dan yang lainnya, namun pantai Grajagan cukup diminati dan mulau populer. Posisi pantai yang sangat setrategis karena menjadi kawasan pintu gerbang menuju ke pantai Plengkung menjadikan pantai ini kerap dijadikan sebagai pilihan wisata yang sangat disangkan sekali untuk dilewatkan.

 

Pantai yang memiliki  pasir hitam ini terletak di desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi juga menawarkan nuansa pemandangan yang cukup berbeda dimana disekitar pantai banyak terdapat goa dan perbukitan yang menarik untuk dilihat. Anda bisa bersantai menikmati deburan ombak dilaut lepas serta keindahan pantai dari atas shelter dan 3 gua peninggalan tentara Jepang yang digunakan pada masa Perang Dunia II, anda pun bisa bersantai di sekiatr goa saat anda merasa kelelahan setelah berselancar atau karena panasnya terik sinar Matahari.

 

Karena masih banyaknya kegiatan para nelayan disekitar pantai, anda pun bisa mendapatkan pemandangan atau melihat langsung kegiatan nelayan baik saat akan berangkat melaut ataupun baru datang melaut. Jika tertarik anda pun juga dapat memberi langsung ikan-ikan tangkapan nelayan.

 

Jika anda tertarik untuk belajar berselancar dikawasan pantai Arajagan ini anda juga dapat langsung berlatih karena dikawasan ini sudah terdapat jasa latihan berselancar, anda pun bisa langsung mendatangi Made Supartha, ia merupakan satu-satunya orang pelatih selancar di Grajagan yang membuka kursus latihan berselancar.

 

Lelaki yang kini berusia sekitar 40 tahunan ini memiliki keinginan inging mengembangkan olahraga selancar di kawasan pantai Grajagan. Untuk papan selancar yang disewakannya pun mudah dijangkau dan cukup berfariatih untuk satu harinya ada yang di hargai sekitar Rp25.000,00 hingga Rp30.000,00. Saat hari libur sejak pagi harinya biasanya akan ada banyak siswa-siswa yang datang untuk belajar berselancar padanya. Setidaknya minimal dibutuhkan waktu selama empat bulan untuk bisa mahir berselancar. Biasanya kalau sudah lancar anak didiknya baru akan dilepas atau dibolehkan kelaut memainkan sendiri papan selancarnya.